Rabu, 28 Desember 2011

Jembatan Rusak Dihantam Arus Sungai Musi


Seorang warga yang berkendaraan motor dan seorang pejalan kaki harus hati-hari melewati jembatan darurat yang dipasang setelah jembatan sebelumnya rusak dihantam arus air sungai.

TEBINGTINGGI -- Dampak meningkatnya debit air Sungai Musi setelah derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Empatlawang Sumsel dalam sepekan terakhir, mengakibatkan rusaknya Jembatan Anak Sungai Senaro yang bermuara ke Sungai Musi. Akibat kerusakan jembatan ini, tidak bisa dilalui kendaraan terutama kendaraan roda empat.

Pengamatan Sripoku.com, Rabu (28/12/2011), jembatan berbahan kayu sepanjang 5 meter yang dibangun di atas Sungai Senaro yang letaknya sekitar 8 meter dari Sungai Musi sudah rusak. Jembatan yang berada di Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebingtinggi tersebut adalah penghubung ke Dusun Baturaja II dan Desa Sugiwaras. Kini jembatan itu sudah sulit dilalui, terutama kendaraan roda dua, bahkan kendaraan roda empat memilih tidak melanjutkan perjalanan, karena tak memungkinkan lagi dan khawatir ambrol saat dilalui.

"Saya khawatir jembatan akan ambrol bila dilalui, makanya saya memilih berhenti. Muatan truk saya sudah mencapai 9 ton, belum lagi berat mobil," ujar Sutikno (50), seorang sopir truk yang membawa kayu durian tujuan Pekalongan.

Ia menambahkan, dari semalam belum bisa melanjutkan perjalanan karena selain jembatan rusak, jembatan juga mengapung karena kondisi air Sungai Musi pasang.

Penulis : Wiliem Wira Kusuma
Editor : Soegeng Haryadi
Sriwijaya Post - Rabu, 28 Desember 2011 14:02 WIB

0 komentar:

Posting Komentar