Minggu, 08 Januari 2012

Kemacetan Palembang-Banyuasin Kian Parah


Salah satu titik di ruas jalan Palembang-Banyuasin yang kian hari kian parah kemacetan yang terjadi ditempat tersebut

PANGKALANBALAI -- Kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalintim Palembang-Banyuasin, tepatnya di depan Terminal Alang-alang Lebar ke arah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa semakin parah dan mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat.

Namun menurut Kapolda Sumsel seperti yang disampaikan Kadiv Humas Kombes Sabarudin Ginting, Senin (9/1/2012), kondisi ini tidak akan terpecahkan walaupun puluhan ribu personil Polri ditempat disana dan mengatur lalulintas. Hal itu terkait dengan volume jalan di kawasan tersebut.

"Percuma kita tempatkan personil, kemacetan tidak akan pernah dapat ditangani mengingat volume jalan tidak bertambah sementara beban jalan terus bertambah," katanya.

Solusinya menurut Kadiv Humas, adalah dengan pembangunan jalan alternatif seperti yang direncanakan pemerintah seperti jalan tol Palembang-Betung-Indralaya.

"Jika rencana terealisasi, maka ini merupakan solusi dan saya yakin kemacetan akan teratasi. Tetapi jika tidak maka kemacetan akan seperti ini terus," tandasnya.

Penulis : Saifudin Zuhri
Editor : Soegeng Haryadi
Sriwijaya Post - Senin, 9 Januari 2012 11:51 WIB

0 komentar:

Posting Komentar